Kamis, 08 Desember 2011

Bagaimana Menjadi Diri Sendiri

Langkah

 

1. Temukan diri Anda dan mendefinisikan diri sendiri dengan persyaratan Anda. Oscar Wilde pernah mengatakan dengan kecerdasan biasa: Jadilah diri sendiri, orang lain sudah diambil Sebagai lucu seperti ini mungkin tampak, itu adalah penjumlahan dasar dari kebenaran.. Namun, Anda tidak bisa menjadi diri sendiri jika Anda tidak tahu, mengerti, dan menerima diri sendiri terlebih dahulu. Ini harus menjadi tujuan utama Anda untuk mengetahui hal ini. Carilah waktu untuk memikirkan pada apa yang Anda nilai dan meluangkan waktu untuk mempertimbangkan apa yang membentuk inti dari siapa Anda. Sebagai bagian dari ini, merenungkan kehidupan Anda dan pilihan. Cobalah untuk berpikir tentang apa jenis hal yang akan atau tidak ingin lakukan, dan bertindak sesuai; mencari tahu melalui trial and error membantu lebih dari Anda mungkin berpikir itu tidak. Anda bahkan dapat mengambil tes kepribadian, tapi hati-hati untuk hanya mengambil apa yang Anda inginkan dari mereka sehingga Anda tidak membiarkan tes tersebut mendefinisikan Anda. Sebaliknya, pastikan bahwa Anda mendefinisikan lakukan didasarkan pada istilah Anda sendiri dan merupakan sesuatu yang Anda merasa benar-benar nyaman dengan.


2.  Hindari terpaku pada masa lalu dan tidak membiarkan diri tumbuh. Salah satu pendekatan yang paling tidak sehat untuk menjadi diri sendiri adalah untuk membuat keputusan bahwa yang Anda didefinisikan oleh saat atau periode waktu, setelah itu Anda menghabiskan sisa hidup Anda berusaha untuk tetap menjadi orang yang dari masa lalu dan bukan seseorang yang masih Anda, tetapi tumbuh dengan berlalunya setiap musim dan dekade. Biarkan diri Anda ruang untuk tumbuh, untuk meningkatkan, untuk menjadi lebih bijaksana . Dan biarkan diri untuk memaafkan kesalahan masa lalu dan perilaku masa lalu Anda tidak begitu bangga. Bekerja pada menerima kesalahan dan pilihan yang Anda buat, mereka sudah selesai dan di masa lalu. Anda punya alasan Anda untuk mereka dan keputusan masuk akal pada saat itu, sehingga bukannya memanfaatkan diri Anda untuk kesalahan masa lalu, membiarkan diri Anda untuk mempelajari pelajaran mereka dan terus tumbuh.
  • Carilah orang-orang di sekitar Anda yang dengan bangga menyatakan mereka tidak berbeda dari mereka hari mereka berpaling 16 atau 26 atau 36, atau apa pun. Apakah orang-orang ini tampaknya fleksibel, santai , orang-orang bahagia? Seringkali mereka bukan karena mereka begitu sibuk bersikeras bahwa tidak ada yang berubah bagi mereka yang pernah, bahwa mereka tidak mampu mengambil ide-ide baru, belajar dari orang lain, atau tumbuh. Mereka mungkin percaya tegas bahwa mereka adalah "menjadi diri sendiri" tetapi dalam kenyataannya mereka sering diperbudak oleh masa lalu dan gambar tertentu dari diri mereka bahwa mereka akan melakukan lebih baik untuk memiliki dirilis lama. Pertumbuhan ke dalam setiap era baru dan tahap kehidupan kita adalah bagian penting dari bersikap jujur ​​pada diri sendiri dan untuk menjadi sehat secara emosional dan utuh.

3. Berhenti peduli tentang bagaimana orang melihat Anda. Beberapa dari mereka akan menyukai Anda dan beberapa dari mereka tidak akan. Sikap baik adalah sebagai mungkin benar atau salah. Ini selanjutnya-untuk-tidak mungkin untuk menjadi diri sendiri ketika Anda terjebak dalam terus bertanya-tanya "Apakah mereka pikir aku lucu ? Apakah dia pikir aku gemuk? Apakah mereka pikir aku bodoh? Apakah saya baik / pintar / populer cukup untuk menjadi bagian dari kelompok mereka teman-teman? " Untuk menjadi diri sendiri, Anda harus melepaskan kekhawatiran ini dan hanya membiarkan aliran perilaku Anda, dengan hanya pertimbangan Anda dari orang lain sebagai filter - tidak menjadi pertimbangan mereka tentang Anda. Selain itu, jika Anda mengubah diri Anda sendiri untuk satu orang atau kelompok, atau kelompok orang lain mungkin tidak seperti Anda, dan Anda bisa pergi selamanya dalam lingkaran setan mencoba untuk menyenangkan orang, bukan berfokus pada membangun bakat dan kekuatan Anda; menjadi orang- pleaser atau selalu ingin mengasihi semua orang dan menghormati adalah latihan benar-benar sia-sia pada akhirnya yang dapat membahayakan perkembangan pribadi Anda dan kepercayaan diri. Siapa yang peduli apa yang orang lain katakan? Seperti Eleanor Roosevelt pernah berkata, "tidak ada yang bisa membuat Anda merasa rendah diri tanpa persetujuan Anda" dan apa yang paling penting adalah bahwa Anda mendengarkan keyakinan batin Anda sendiri dan jika itu hilang, yang Anda mulai mengembangkan itu!
  • Apakah ini berarti tidak ada pendapat dalam masalah kehidupan? Tidak ada salahnya jika Anda sosial ditolak. Jika Anda dipaksa ke dalam situasi di mana Anda harus menghabiskan sebagian besar atau seluruh waktu Anda di antara orang-orang yang tidak bisa berdiri Anda untuk alasan mereka sendiri, itu berbahaya untuk menginternalisasi ide-ide negatif mereka tentang siapa Anda. Apa yang dapat Anda lakukan adalah latihan beberapa pilihan yang dalam pendapat Anda nilai lebih daripada yang lain. Ini jauh lebih sehat untuk memperhatikan orang-orang yang benar-benar berarti Anda baik dan yang setuju dengan Anda tentang apa yang ingin Anda lakukan dengan hidup Anda. Seseorang dapat berarti Anda baik dalam hal mereka sendiri dan mengarahkan Anda ke jalan yang salah dengan semua hasrat hati nurani nyata jika mereka berpikir Anda akan lebih baik dalam pekerjaan yang berbeda, gaya hidup yang berbeda atau agama. Pikirkan seorang penginjil antusias dari agama yang berbeda. Jika Anda adalah seorang Kristen penginjilan, berpikir bagaimana rasanya menjadi direcoki oleh orang-orang Krishna tentang iman mereka dan sebaliknya.
  • Jangan meremehkan hal itu jika Anda menghadapi tekanan sosial negatif atau bullying. Lebih mudah untuk bertahan jika Anda menyadari hal itu sebagai tekanan dan membangun pertahanan yang sehat. Membangun lingkaran teman yang dipercaya dan orang-orang yang berbagi pandangan dan keyakinan dalam hidup adalah cara yang baik untuk membantu mengurangi dampak dari orang bermusuhan. Anda dapat mengatakan kepada diri sendiri pendapat mereka tidak penting, tapi itu jauh lebih mudah ketika ada orang lain yang setuju dengan Anda dan berdiri oleh Anda.
  • Pelajari perbedaan antara mengintimidasi , lembaran, komentar licik, atau dipikirkan dari orang lain dan kritik konstruktif yang baik dimaksudkan dan berfokus pada kesalahan nyata yang Anda tahu bisa dilakukan dengan baikinya. Dalam kasus terakhir, orang-orang seperti orang tua, pembimbing, guru, pelatih, dll, mungkin akan memberitahu Anda hal-hal yang Anda butuhkan untuk mencerna dan merenungkan pada kecepatan Anda sendiri, untuk membuat perbaikan diri menjadi lebih baik. Perbedaannya adalah bahwa kritik mereka tentang Anda dimaksudkan untuk peduli, tertarik pada bagaimana Anda tumbuh sebagai pribadi, dan hormat . Pelajari cara untuk menemukan perbedaan dan Anda akan hidup dengan baik, mengabaikan kritik merusak, dan belajar dari kritik konstruktif. 

4. Bersikaplah jujur ​​dan terbuka . Apa yang kau punya untuk menyembunyikan? Kita semua, tidak sempurna tumbuh, manusia belajar. Jika Anda merasa malu atau tidak aman tentang segala aspek dari diri Anda - dan Anda merasa bahwa Anda harus menyembunyikan bagian-bagian dari Anda, baik secara fisik atau emosional - maka Anda harus datang untuk berdamai dengan itu dan belajar untuk mengkonversi disebut kekurangan Anda menjadi individualistik quirks atau hanya sebagai dasar, bawah-ke-bumi pengakuan dari ketidaksempurnaan Anda sendiri. Jujurlah dengan diri sendiri, tapi jangan menyalahkan diri; menerapkan filosofi ini kepada orang lain, juga. Ada perbedaan antara menjadi kritis dan bersikap jujur, belajar untuk menonton cara Anda mengatakan hal-hal untuk diri sendiri dan orang lain ketika bersikap jujur.
  • Cobalah taktik memiliki sampai dengan ketidaksempurnaan Anda pertengahan argumen dengan seseorang. Anda akan sering menemukan bahwa tiba-tiba Anda telah menghapus alasan untuk keras kepala memegang garis argumen, yang sering tentang menjaga wajah dan tidak memberikan masuk saat Anda berkata, "Ya, lihat aku benar-benar marah saat ruangan dalam sebuah terlalu berantakan Dan aku mengakui bahwa aku tidak seharusnya meninggalkan pakaian di tumpukan di lantai dan belum., saya melakukannya karena itu bagian malas diriku Aku masih berusaha untuk melatih keluar dari kebiasaan itu aku minta maaf.. Aku tahu aku bisa berbuat lebih baik, dan saya akan mencoba. ", Anda tiba-tiba menanamkan argumen dengan tulus diri bahwa kejujuran melucuti seluruh titik argumen, yang dalam hal ini adalah kebiasaan berantakan tapi bisa berlaku untuk apa pun tentang perilaku Anda sendiri.

5. Tenang . Berhentilah mengkhawatirkan tentang terburuk yang bisa terjadi, khususnya dalam situasi sosial. Jadi bagaimana jika Anda jatuh datar di wajah Anda? Atau mendapatkan bayam terjebak dalam gigi Anda? Atau sengaja kepala pantat tanggal Anda ketika bersandar di sebuah ciuman? Belajarlah untuk tertawa diri sendiri baik ketika hal itu terjadi dan sesudahnya. Mengubahnya menjadi sebuah cerita lucu bahwa Anda dapat berbagi dengan orang lain. Ini memungkinkan mereka tahu bahwa Anda tidak sempurna dan membuat Anda merasa lebih nyaman, juga. Ini juga merupakan kualitas menarik bagi seseorang untuk dapat menertawakan diri sendiri dan tidak menganggap diri mereka terlalu serius!


6. Perlakukan diri Anda seperti yang Anda akan memperlakukan Anda sendiri sahabat . Anda menghargai teman dan yang dekat dengan Anda, baik, yang dekat dengan Anda daripada Anda? Beri diri Anda yang sama, bijaksana, dan pengobatan hormat yang Anda berikan kepada orang lain yang Anda pedulikan. Jika Anda harus bergaul dengan diri sendiri selama sehari, apa jenis paling menyenangkan / menyenangkan / dipenuhi / tenang / puas dari orang Anda bisa, sementara masih menjadi diri sendiri? Apa versi terbaik dari Anda? Percayalah pada ide ini dan menggunakannya sebagai titik awal. Mencintai dan menerima diri Anda sebagaimana Anda sekarang, seperti yang Anda lakukan untuk orang-orang dekat Anda.
  • Bertanggung jawab untuk diri sendiri dan untuk meningkatkan harga diri Anda . Jika orang lain tidak mengatakan kau hebat, jangan biarkan sampai ke Anda. Sebaliknya, katakan pada diri Anda istimewa, indah, dan bermanfaat. Ketika Anda percaya hal-hal tentang diri Anda sendiri, orang lain akan mengenali bahwa cahaya kepercayaan diri dan mulai mengkonfirmasikan diri Anda-afirmasi dalam waktu singkat!

7. Mengembangkan dan mengekspresikan kepribadian Anda . Apakah itu rasa gaya, atau bahkan cara Anda berbicara, jika cara yang Anda sukai melakukan piatu sesuatu dari arus utama dan menghasilkan hasil positif, maka bangga akan hal itu. Jadilah karakter, bukan tipe. Belajarlah untuk berkomunikasi dengan baik - lebih baik Anda dapat mengekspresikan diri, semakin mudah bagi orang-orang yang seperti Anda sebagai Anda menemukan Anda dan orang-orang yang tidak hanya mengarahkan jelas.


8. Berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain . Jika Anda selalu berusaha untuk menjadi seseorang Anda tidak sudah, Anda tidak akan pernah menjadi orang yang bahagia. Hal ini terjadi melalui membandingkan diri dengan orang lain dan menemukan diri Anda ingin dengan cara tertentu. Ini adalah lereng licin untuk melangkah, meskipun. Anda selalu dapat melihat penampilan orang lain ingin menggambarkan publik tetapi Anda tidak akan pernah melihat apa yang sebenarnya terjadi di balik fasad mereka di dunia mereka tampaknya sempurna. Dengan membandingkan diri Anda dengan orang lain, Anda memberikan citra gambaran cara mereka kekuasaan terlalu banyak dan mengurangi nilai Anda sendiri berdasarkan fatamorgana. Ini adalah aktivitas mubazir yang hanya membawa dampak buruk. Sebaliknya, nilai orang yang Anda, cinta kepribadian Anda, dan merangkul Anda kelemahan , kita semua memiliki mereka, dan seperti yang dijelaskan sebelumnya, jujur ​​lebih baik daripada menjalankan dari mereka.
  • Hindari bersikap tidak adil kepada diri sendiri. Kadang-kadang menyebabkan perbandingan kita untuk membandingkan apel dengan pir. Kami ingin menjadi seorang produser film di Hollywood atas ketika kita sebuah, rendah calon penulis naskah . Untuk melihat gaya hidup yang produsen top dan menemukan diri Anda ingin sebagai hasilnya adalah sebuah perbandingan yang tidak adil - orang yang memiliki tahun pengalaman dan hobnobbing belakang mereka, saat Anda baru memulai, pengujian air dengan keterampilan menulis yang mungkin suatu hari terbukti yang luar biasa. Bersikaplah realistis dalam perbandingan Anda dan hanya melihat orang lain sebagai inspirasi dan sebagai sumber motivasi, bukan sebagai sarana untuk meremehkan diri sendiri.
  • Jangan pernah berhenti mencari Anda sendiri kekuatan . Seiring waktu, ini dapat berubah dan dengan demikian, sehingga mungkin definisi Anda tentang diri sendiri, tetapi tidak pernah membiarkan dalam fokus dan memusatkan pada mereka. Mereka lebih dari cukup mengimbangi kekurangan Anda dan alasan utama untuk tidak membandingkan diri Anda dengan orang lain.
  • Perbandingan mengarah ke kebencian. Seseorang yang penuh dengan kebencian tidak bisa fokus pada mantra "menjadi diri sendiri" karena mereka mendambakan terlalu sibuk setelah merusak orang lain!
  • Perbandingan mengarah juga terhadap kritik orang lain. Sebuah kehidupan yang penuh dengan mencela orang lain berasal dari rendah diri dan kebutuhan untuk menarik lain dari mereka bertengger bahwa Anda telah menempatkan mereka pada. Itu baik cara untuk kehilangan teman dan hormat, dan itu juga merupakan cara yang tidak pernah menjadi diri sendiri karena kau iri-melanda dan menghabiskan waktu terlalu banyak pada orang lain, bukan pada pengembangan diri.

9. Ikuti gaya Anda sendiri . Hal yang umum banyak orang lakukan adalah tindakan copy orang lain karena tampaknya seperti rute yang lebih baik untuk menyesuaikan diri, tapi sungguh, tidak harus Anda menonjol? Berdiri keluar sangat sulit, ya, tapi Anda perlu mencoba menghindari asumsi perspektif orang lain tentang Anda, bahkan jika itu bukan sesuatu yang biasanya Anda lakukan, itulah apa yang menjadi diri sendiri adalah semua tentang. Mungkin Anda ingin duduk di luar di dek di bawah payung di tengah hujan, mungkin Anda memiliki ide yang berbeda dari hal-hal, daripada orang lain, mungkin Anda seperti kue stroberi bukan kue cokelat umum, apa pun yang Anda, menerimanya Menjadi berbeda adalah. benar-benar indah dan menarik orang kepada Anda. Jangan biarkan orang mengubah Anda!

0 komentar:

Poskan Komentar

About me

Foto Saya
Wahyuni Marlianti
Lihat profil lengkapku